Selasa, 13 November 2012

MITOS 7 SUMUR DI GUNUNG KARANG

Posted by Unknown 17.47, under | 4 comments



                                        
      Nama nya mungkin tak se wah, se famous, dan sebesar anak gunung krakatau yang berada di propinsi banten juga ketinggian nya tidak setinggi gunung gunung lain di jawa barat seperti gede pangrango,papandayan,cermai,salak,dsb namun dibalik semua nya ada sebuah mitos dan ada sebuah fakta menarik tentang gunung karang bahwa gunung karang adalah gunung berapi aktif , ia bagaikan raksasa yang diam dan sedang tertidur di pandeglang ,banten ketinggian nya  hanya 1778m dpl dan untuk menempuh kepuncak nya hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam, dan trek yang dilalui juga terbilang mudah, cocok sekali dengan saya yang baru pertama kali  mendaki gunung .
       Sore hari di salah satu kobong ( kamar), saya, arip, dan alam sedang asik menikmati secangkir kopi karena pada hari ini kami tidak ada pelajaran di pesantren tempat kami menimba ilmu, bebicara ngarol ngidul dari A-Z tiba tiba pembicaraan kami tertuju pada gunung yang menjulang cukup tinggi di dekat pesantren kami, lalu saya bertanya pada mereka ,  Apa nama gunung itu ? mereka berdua serentak menjawab "Gunung Karang" seketika saya pun nyeletuk"kesana yuk sekarang" ,sejenak mereka terdiam dengan celetukan saya tersebut , tak lama kemudian mereka menjawab "hayu atuhh,ari hayang kaditu mah", saya pun tersenyum, karena kami ga ada persiapan sama sekali ransel ga ada, tenda ga ada, sleeping bag ga ada, uangpun tidak cukup memadai hanya 40 rb sisa uang kiriman saya bulan ini di pesantren. setelah berdiskusi dengan melihat kondisi, kami bertiga pun setuju unutk melakukan perjalanan sore ini juga.
      Perlengkapan seadanya pun telah kami siapkan selama 30 menit, dengan perlengkapan yang serba seadanya yang kami pinjam ke teman teman dan masyrakat di sekitar pesantren, lengkap sudah, dan sekarang saya tinggal meminta izin ke pimpinan pondok pesantren KH.Achmad Sanusi. L.C dan almrh hj.Fathonah,inilah sekilas percakapan saya dengan beliau.
        Izin pun telah kami dapatkan, perlengkapan ready, alhasil kami bertiga melangkah kan kaki kami tepat pukul 17.25, awan mendung ,udara yang dingin dan setetes gerimis membuka dan menemani perjalanan kami saat itu

CILAJA- CIBEUNYING-CAPRAK SANTA-PAGER BATU-PASIR ANGIN

    Satu setngah jam lebih kami bertiga berjalan dari cilaja( pesantren kami), cibeunying,caprak santa,pager batu, dan desa terakhir menuju ke gunung karang yaitu pasir angin, langkah kami pun terhenti ketika memasuki desa terkhir ini udara semakin terasa dingin ditambah dengan rintikan hujan yang menyambut kedatangan kami,rasa nya hampir tidak mungkin melanjutakan pendakaian di malam hari saat hujan turun dengan deras nya dengan perlengkapan minim tanpa senter,rain coat, dan sepatu trek, alhasil kami bertiga memutuskan untuk bermalam di rumah aa gondres ,perawakan nya sangat mirip dengan pemeran utama pria dalam film ghost,ajis gagap.Kami mengenal nya saat kami bertiga selsai shalah magrb di sebuah mushala ,yaa mushala itu bernama al falah, sebuah bangunan yang ternyata mempunyai mitos yang unik dan tidak tercerna oleh logika saya, bagaimana tidak, dengan ukuran nya yang minim dan bangunan nya pun terbuat dari panggung , konon menurut warga setempat mushala itu mampu menampung jama'ah sebanyak seribu orang, ah rasa nya tidak mungkin, bisik saya dalam hati.terlepas dari mitos mushla tersebut, sekarang yang saya ingin kan hanya menghangatkan badan saya dengan secangkir teh hangat,dan mempersiapkan fisik untuk melanjutkan pendakian besok pagi guna memecahkan mitos 7 sumur yang berada di atas gunung ini, yang konon jika dapat menemukan ke tujuh sumur tersebut dan mandi dengan air nya, segala ke inginan kita akan tercapai, unik nya negeri ini .
    Beberapa menit berselang kami pun tiba dirumah aa gondres, rumah yang sederhana yang sebagian bangunan nya masih terbuat dari bilik,kursi depan nya terbuat dari kayu, dan ada sebagian ruangan yang masih berpijakan langsung dengan tanah, tp ini nikmat yang sungguh luar biasa yang dapat kami rasakan, ditengah udara diluar yang begitu dingin kami mendapakan kehangatan dalam ruangan ini, "mangga calik atuh aa" dengan suara yang pelan dan senyum dengan penuh keramah tamahan kami pun dipersilahkan duduk tak lama berselang  3 cangkir teh hangat datang menghampiri kami bertiga

4 komentar:

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan
Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 800juta saya stres hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan kyai sukmo joyo, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SUKMO JOYO kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi kyai sukmo joyo di 082399985954 situsnya www.sukmo-joyo.blogspot.co.id agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi kyai sukmo joyo pasti akan di bantu

Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar.

Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

Ko g bisa saya suda hububgi

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...